Rabu, 15 Februari 2012

Aktivitas Anak-Anak

anak-anak saat bermain bola
Tepatnya di dusun Dorebara selatan  saat sore hari banyak warga yang beraktivitas serperti merapikan rumah, menimba air, jogging dan lain sebagainya. Tapi ada pula anak-anak yang berumur 10 tahun kebawah, yaitu setara dengan anak SD kelas 4, aktivuitasnya yaitu bervariasi seperti main petak umpat, main ular naga dan lain sebagainya, namun sekarang sebagian besar anak-anak dusun Dorebara selatan Dompu baik anak perempuan atau laki-laki bermain bola.

Alasan mereka memilih permainan yang berupa main bola yaitu karena permainan bola lebih seru dibanding permainan yang lain, dan permainan bola lebih menantang dan lucu untuk dimainkan karena baik wanita atau pria bermain bersama, sehingga sering terjadi salah tendang jugabertabrakan saat bermain.
Para orang tua mereka tidak melarag anak-anaknya untuk bermain bola, karena orang tua mereka mengajarkan anak-anaknya untuk salin bekerja sama, berinteraksi dan menyetarakan jender antar laki-laki dan perempuan.

Aktivitas ini patut dicontohi karena banyak ilu yang tersalip didalamnya, tapi jangan pada permainan bola saja permainan yang lainnya juga banyak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar