Rabu, 08 Februari 2012

Masyarakat Dorebara Perduli Pendidikan, Kepala Sekolah Baru SDN No. 11 DOMPU di Tolak

Dunia pendidikan kini tidak menjadi kepedulian akademisi atau kaum intelektual lain. Tapi ini sudah merembet kedesa-desa ini terbukti masyarakats serta wali murid yang ada di desa Dorebara dengan wawasan sederhana namun rasa perduli terhadap pendidikan sehingga  mampu mengeluarkan pendapat yang sangat berpengaruh dengan adanya penolakan masyarakat serta wali murid Dorebara dengan kehadiran kepala sekolah baru SDN No. 11 Dompu atas nama bapak Abdulah Husen S. pdi.

Alasannya, institut pendidikan adalah fondasi bagi penciptaan pendidikan dan lahirnya gnerasi masa depan yang berkualitas. Namun kepala sekolah baru tidak mampu menerapkan nya dan dasar penolakan masyarakat serta wali murid Dorabara yaitu: 1. Abdulah Husen S. pdi bukan figure kepala sekolah yang diharapkan oleh wali murid dan SDN No.11 Dompu… 2. Abdulah Husen S. pdi tercatat sebagai figure tenaga pendidik yang memiliki sejarah cacat dalam mengelolah pengembangan institusi pendidikan di beberapa sekolah yang pernah ia di tugaskan dikabupaten Dompu … 3. Abdulah Husen S. pdi  bukan figure yang di usulkan berjenjang  oleh  intitusi pendidikan melalui KCD Dompu maupun Diknas Kabupaten Dompu.

Dari pernyataan di atas masyarakat Dorebara dan wali murid yang bertanda tangan atas penolakan atas kehadiran kepala sekolah baru bapak Abdulah Husen S. pdi, yaitu antaralain…1. Ahamid Abdulah (komite sekolah SDN No .11 Dompu )… 2.Abakar Ahmad ( kepala dusun Dorebara selatan )… 3. Abd. Awahab( LPM desa Dorebara )… 4. Hasan Ibrahim, Drs. Ahmad Ahe dan Jamaludin AW ( tokoh masyarakat )… 5. H. Umar H. Usman dan H. M. Nur H. Ishaka ( tokoh agama ).  Kepala desa Dorebara Drs. Tamjidun ikut serta menanda tangani penolakan disertai dengan hampir seluruh wali murid SDN No. 11 Dompu.Penolakan tersebut merupakan wujud rasa cinta dan kepedulian terhadap berjalannya intitusi pendidikan, sebagai mandate peningkatan kualitas sumber daya manusia Dompu dan Dorebara khususnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar