Minggu, 02 September 2012

Laporan Motifator Bulan Agustus 2012

No
Hari / tanggal
Lokasi Kegiatan
Materi
01





02







03






04








05










06







07









08







09






10
Rabu, 01/08/2012





Selasa, 07/08/2012







Rabu, 08/08/2012






Kamis, 09/08/2012








Jumat, 10/08/2012










Minggu, 12/08/2012







Minggu, 19/08/2012









Rabu, 22/08/2012







Selasa, 28/08/2012






Kamis, 30/08/2012
Jl.Lintas lakey, Ds. Lepadi, Pajo Dompu




Masjid Raodattul Jannah Dorebara






Pos Ronda Dsn. Dorebara selatan





Masjid Nurul Wahidah desa lune, Pajo, Dompu







Serambi masjid Raodatul Jannah desa Dorebara Dompu








Desa Dorebara Dompu







Desa Dorebara









Warung bakso sabar Dompu






TPU Dompu, link Raba laju.





Sekber Pelita Dompu
Saat di tengah perjalanan menuju KM.Pajo tiba-tiba di tengah perjalanan ada guru PNS yakni pak abdulah yang saat itu sedang berpuasa ditambah lagi kurang tidur yang mengakibatkan ia pingsan saat berkendara.

KRK Dorebara yang kebetulan adalah anggota KM. Sanggicu menggelar lomba kegiatan Ramadhan yang bekerja sama dengan Ponpes Yasmin Doprebara dan LenSA-NTB yang berkapasitas Desa tingkat SD,SMP,SMA dan Remaja disambut baik oleh desa dan masyarakat desa Dorebara.

Pak bagus adalah salah satu orang yang berjualan pedagang kaki lima yang menggunakan mobil, ia adalah warga asli jawa yang pekerjaan sebagai pedagang yang mampu membeli mobil dan berhasil mengelilingi kabupaten Dompu.

Disaat gubernur NTB Bapak TGH. Jainul Mazdi berjalan-jalan kedompu dan bersafari ke masjid Nurul wahidah desa Lune pajo. TGB bersama rombongan disambut baik oleh Bupati, DPRD serta SKPD  dan mentri petinggi dompu serta masyarakat Dompu, dan sekaligus memberikan sumbangan kepada masjid dan marbotnya.

Dengan beberapa orang tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang sedang membicarakan bahwa jejaring social sangat membahayakan namun dengan kehadiran anggota KM.Sanggicu menjelaskan dan menerangkan kelebihan dan kekurangan serta keunggulan yang ada dalam internet membuahkan hasil bahwa semua orang yang mendengarkannya mau mengerti tentang internet.

Setiap sore menjelang bika puasa tepatnya Di desa Dorebara terdengar secara otomatis 15 menit sebelum berbuka orang tua bersuara serak melantunkan istigfar serta solawat guna menyambut puasa berbuka. Ia adalah bapak H.Umar, H.Usman yang selalu meringankan tenaganya untuk melakukan hal tersebut.

Dihari idul fitri biasa orang-orang untuk saling bermaaf-maafan dan menjalankan kemerdekaannya karena telah berpuasa dan bersabar untuk perang melawan hawa nafsu, namun lain halnya dengan yang dialami oleh bapak muliadin asli Ragi Mbawi ia kecelakaan di Desa Dorebara seusai bersilaturrahmi kerumah keluarga di Dompu dan ia dilarikan ke rumah sakit dan berlebaran di UGD.

Banyak warga yang ngantri untuk bias merasakan kenikmatan bakso idaman mereka, karena kebiasaan warga Dompu seusai lebaran untuk beramai-ramai ke warung bakso bukannya bersilaturrahim.

Banyak warga yang berdatangan untuk memberikan do’a memohon ampunan serta menyirami pemakaman keluarga serta kerabat mereka, tapi tidak hanya itu banyak juga yang dating untuk mengambil gambar dan berkeliling jalan-jalan.

KMNU dan GMD mendiskusikan apa saja yang akan menjadi batas acuan dan bahan evaluasi untuk mereka diskusikan kehadapan pemeritahan Dompu baik eksekutip maupun legislative yang bias membantu masyarakat Dompu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar