Minggu, 30 September 2012

Laporan Motifator bulan September

No
Hari / tanggal
Lokasi Kegiatan
Materi
1







2









 3








4






5







6









7








8








9
                         







10




Sabtu, 1/09/2012







Minggu, 2/09/2012









Rabu, 5/ 09/2012








Senin, 10/ 09/2012






Minggu, 16/09/2012







Selasa, 18/ 09/2012









Sabtu  , 22/ 09/2012








Minggu,23/ 09/ 2012








Senin, 24 / 09/ 2012








Selasa, 25 /09 / 2012



Bak Penampungan Air Desa Nanga Doro, Kec. Hu’u






Air panas kec. Hu’u









Kantor Dishubkominfo Propinsi NTB







Rumah Ompu Neo, Desa Dorebara





Barugak Sawah Pak Dul, lingkungan Pelita Dompu.






Kantor Dishubkominfo Kab. Dompu








Hutan Gunung Titi Dorebara








Kantor LenSA- NTB








Desa Tambalae kec Pajo








Rumah Ibu Asmah Dorebara Selatan
Saat menyurfey lokasi dihuu kami bertemu dengan seoramng IRT yaitu Ibu Nurmi yang merupakan salah satu warga asli nanga Doro mengeluhkan kondisi yang ada yang dikarenakan kemarau panjang didesanya.

Seperti yang diutarakan oleh salah seorang warga yaitu bapak Chairil, selaku pengamat desa ia menceritakan betapa banyaknya aset Dompu yang tidak diketahui, sebut saja tersembunyi, dan ia berusaha untuk membuka dan melestarikannya agar semua orang tahu.

Saat rapat penentuan Id Kreatif Dishubkominfo Dompu yang dibuka resmi oleh H.IChtiar selaku kepala Dinas, dan dihadiri oleh staf sarana dan prasarana bapak Jakaria dan beberapa komunitas KMD Dompu guna persiapan Jambore KMD di Lombok raya.

Ompu Neo beserta Istrinya St.Atiah mengeluhkan karena kemarau yang mengakibatkan kekurangan kebutuhan airnya maka ia mencoba untuk melakukan pengeboran.

Pak Dul yang merupakan petani yang beralamatkan Doro Tangga Dompu yang memiliki sawah di lingkungan Pelita mencoba untuk menanam padi walau disaat musim kemarau yang dikarekan pasokan air cukup menjanjikan.

Disana ada bapak Jakaria selaku pembicara dan KM Dompu selaku peserta, om Jek memberikan Motivasi serta mengajak anggota KM Dompu agar terus bersaing dalam pekerjaannya guna menambah rengking serta nominasi kedepan untuk kabupaten Dompu.

Bapak A. Wahab selaku pencari madu yangb memang kesehariannya disela pekerjaannya selaku petanio ia mencari madu untuk kebutuhan obat, keperluan keluarga dan untuk dikirimi anaknya yang ada di tanah Jawa.

Bapak Akhdiansayah S.Hi, selaku direktur LenSA-NTB merasa bangga karena mendapati kunjungan Mr. Philip selaku kedubes Kanada di kantornya guna menyurvey langsung kegiatan kerja LenSA dan meninjau kondisi kab. Dompu.

Desa tambalae Pajo, seperti yang diutarakan oleh bapak Jainudin selaku PPl. LenSA-NTB Dompu, menceritakan langsung Kondisi yang sedang teradi di desa dampingannya, bahwa masyarakt disana berusaha saling berebut Air karena kekurangan Air.

St.Asmah selaku janda yang sekarang tergolong lansia namun dengan penuh tanggung jawab dan kerja kerasnya, untuk mencukupi kehidupan keluarga ibu Asmah menjual Asam dengan cara OL di Facebook oleh Cucu dari anak pertamanya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar