Senin, 24 September 2012

Berlomba Mencukupi Jatah Air

gb.kondisi sumber air
Km.Sanggicu, tepatnya didesa pemekaran yang baru seumuran jagung yang awalnya dari desa Ranggo kec. Pajo, yakni desa Tambalae yang memang kondisi masyarakat saat ini mengalami kekeringan dan berakibat kekurangan air bersih.
warga berlomba-lomba untuk sebisa mungkin untuk saling mendahului untuk mendapatkan jatah air bersih guna keperluan minum, masak dan kebutuhan lain sebagainya. karena memang musim kemarau tahun sekarang ini sangat lebih terasa dan sedikit berkepanjangan. seperti yang diutarakan oleh salah seorang staf LenSA-NTB yang ditugaskan sebagai petugas lapangan bapak Junaidin yang biasa disapa dan dikenal dengan nama Yudha.
"kondisi yang dialami oleh masyarakat desa tambalae sungguh sangat krisis akan kekurangan air bersih, seperti yang terjadi sekarang ini tidak hanya kaum bapak-bapak atau lelaki yang berebut air bersih, akan tetapi kaum perempuan yang bahkan anak-anak serta yang lansia ikut berperan untuk saling berebutan air. ujar mas Yudha saat bertemu dengan tim sanggicu disekretariat LenSA-NTB.
tidak hanya itu kekuranghan air yang dirasakan oleh masyarakat tambalae kini menjadi bahan diskusi yang telah beredar didunia maya yakni grup guru To'i bahkan banyak yang memberikan masukan seperti merencanakan bantuan bahkan mengujarnya untuk melakukan pengeboran guna mencukupi kebutuhan masyarakat tambalae khususnya bahkan Dompu umumnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar