Senin, 10 September 2012

KEKURANGAN AIR KINI SEMAKIN TERASA

ilustrasi....
Kemarau tahun sekarang ini terasa beda dngan kemarau tahun kemarin, karena untuk tahun sekarang ini sedikit agak terasa lama, dampak akan kemaraupun semakin nampak dan terasa oleh warga desa Drebara dan warga lain yang ada diKec. Dompu.
seperti sekarang ini banyak warga yang bergiliran untuk menimba air untuk kebutuhan sehari hari nmemasak dan minum serta keperluan lain seperti mencuci mandi danlain sebagainya.
tidak hanya itu dengan kekurangan air untuk tahun sekarang ini banyak warga yang mengharapkan kebutuhan airnya pada air ledeng yang ada di Dorebara, tapi air ledeng yang merupakan proyek yang meringankan beban masyarakat sekarang macetr karena memang pasokan air pada pusat mata air sedikit mengalami kekeringan.
Beberapa warga melakukan pemboran sebagai upaya untuk mengatasi kekurangan air didesa Dorebara seperti yang di lakukan oleh Ompu Neo, Mas Rinto, Umi  Nu dan   banyak juga warga lainnya. namun hasilnya nihil air yang keluar terlalu kecil tidak sesuai dengan yang diharapkan, seperti yang di keluhkan ibu Atia istri Ompu Neo air yang keluar seperti tetes embun ujarnya. kemarau tidak hanya membuat warga mengeluh akan kekurangan air, tanah-tanah menjadi gersang, gang-gang dan jalan raya berdebu menjadi pemandangan yang kurang enak bagi penguna jalan. tanaman-tanaman hias yang berada dihampir seluruh sekolah di Dorebara tampak mengering dan hampir mati, serta masih banyak lagi damak yang terliat.(azis & Izal)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar