Rabu, 16 Oktober 2013

BUPATI DOMPU HBY MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK MENYAYANGI BUAH HATI

gb. HBY saat penyambutan
Selasa tepat pada tanggal 15 oktober 2013 Masehi atau yang bertepatan dengan tahun Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah merupakan hari raya idul Adha yang diperingati oleh umat islam seluruh dunia. Dalam syariat islam tanggal 10 Dzulhijjah diperingati sebagai hari raya Idul Adha yang berate Idul Qurban. Semua itu dilakukan mengikuti jejak nabi Ibrahim as yang menyembelih binatang kurban setelah beliau berhasil melewati ujian terberat dengan perintah Allah untuk menyembelih anaknya yang tercinta yaitu nabi Ismail as.


Menjelang sholat Ied masyarakat Dompu sebagian besarnya berbondong-bondong menembus hawa Dingin untuk menempati lapangan Beringin Pendopo Dompu untuk melaksanakan Sholat Ied berjamaah. Lapangan yang tergolong cukup besar ini biasa digunakan oleh masyarakat dan pemerintah Dompu untuk melangsungkan acara bersejarah.

Sebelumnya Bupati Dompu bapak H. Bambang M Yasin menyambut para jemaah sebelum menunaikan Sholat sunat ied. Yang dalam sambutannya selain program yang sudah dan sukses dilakukan bahlkan program lanjutan 2014 kedepan, bapak HBY juga mengajak masyarakat Dompu umumnya yang dikhususkan kepada orang tua untuk menyayangi buah hati mereka, dengan menjaga dan mangajarkan  anak mereka agar berbakti dan nurut supaya esok anak mereka bisa menjadi anak yang berakidah serta berakhlak mulia seperti yang dicontohkan oleh nabi Ismail as kepada bapaknya nabi Ibrahim as. Serta mengikuti ajaran Rosulullah Muhammad SAW “Pada kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat khususnya orang tua agar memperhatikan anak-anak serta mengajarkan kepada mereka akhalak dan berakidah islam agar esok menjadi anak yang berbakti dan nurut kepada kita selaku orang tua seperti yang contohkan oleh nabi Ibrahim as dan anaknya Ismail as” ujarnya


Selian itu HBY juga menghimbau kepada ribuan jamaah untuk senantiasa menjaga tali persaudaraan serta mempererat tali peraudraan agar tidak terjadi percekcokan yang mengakibatkan permusuhan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya “selain itu saya sekaligus mengajak kepada semua lapisan masyarakat dompu agar tetap menjaga tali silaturahim dan mempererat tali persaudaraan, menjaga hubungan baik agar tidak terjadi percekcokan serta pertumpahan darah seperti yang terjadi sebelumnya” ajaknya.( Azis red)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar