Jumat, 11 Oktober 2013

Kejar target (rehab perbaikan masjid terus dilakukan)

Gb. saat menganyam tiang coran
KM Sanggicu: rehap perbaikan masjid raodatul jannah Desa Dorebara kian terus dilakukan. Perbaikan masjid ini yang dilakukan sejak akhir tahun 2011 lalu masih belum tuntas yang dikendalai oleh keterbatasan anggaran dan keterbatasan tenaga.

Sudah dua bulan terakhir ini perbaikan masjid Raodatul Jannah terlihat ramai. Sebelumnya banyak kendala yang menyulitkan perbaikan
tersebut seperti keterbatasan dana, namun sekarang setelah mendapatkan sedikit bantuan dari pemerintah perrbaikan masjid mulai dilakukan kembali, namun yang menjadi masalah baru yaitu keterbatasan tenaga yang dikarenakan sebagian besar masyarakat sibuk beraktifitas di sawah masing-masing karena masyarakat mayoritas petani.

Target pembuatan masjid yang direncanakan selseai awal tahun 2014 esok ini mungki akan sia-sia karena sampai bulan Oktober 2013 ini capaian perbaikan belum sampai 40%, Idul Qurban yang dilaksanakan sekitar tanggal 16 bulan Oktober esok mulai terdengar omongan yang membuat semangat ibadah merosot, karena keadaan tempat peribahan yang belum terlihat rapi.

Untuk sekarang ini target yang diutamakan yang dilakukan seperti yang diutarakan oleh beberapa pengurus masjid Raodatul Janna nada perapian dan kebersihan masjid guna pemakaian Sholat Ied esok. Dan target perbaikan sekarang terlihat hanya penganyaman Tiang dan masjid serta perkuat pondasi bangunan. Jelas Bapak Agung (37) salah satu pengurus Masjid “ yang diutamakan sekarang adalah perapin dan pembersihan lantai bangunan, selain itu yaag terlihat aktifitas adalah penganyaman tiang dan pondasi. Kendala yang utama adalah kekurangan tenaga pekerja yang dikarenakan bentorkan dengan kerjaan disawah masing –masing berhubung panen kedelai sudah mulai” ujarnya


Harapannya masyarakat rutin mengeluarkan jakat Mall mereka untuk masjid, serta meringankan tenaga mereka untuk membantu perbaikan masjid esok ketika kesibukan sawah usai “ tambah Bapak Agung. (Azis red)    

Tidak ada komentar :

Posting Komentar