Kamis, 14 November 2013

10 PonPes Kabupaten Dompu menerima bantuan Multimedia.

Gb. Konsultan Bp. Akhdiansyah
menyerahkan paket
kepada KaDepag Dompu.
Bentuk kepedulian mentri pembangunan daerah tertinggal yang peduli akan dunia pendidikan memberikan bantuan berupa perangkat multimedia kepada beberapa pondok pesantren di Dompu yang bertujuan agar popes yang dibawah naungan Depag kab. Dompu mampu bersaing dalam dunia pendidikan, menerima informasi secara cepat dan tepat, dan mampu memberikan informasi secara terbuka untuk masyarakat luas.
Acara penyerahan secara simbolis yang dilakukan secara resmi yang bertempatkan digedung ponpes Yasmin Dorebara Dompu Rabu pagi (13/11)
tepat pukul 09:00 yang dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan pondok pesantren yang menerima bantuan di kab. Dompu, serta tokoh mapendidikan dan tokoh agama, Kades Dorebara serta dihadiri langsung oleh bapak H.Syamsul Ilyas  M.Si selaku Kepala Depag kab.Dompu, berjalan lancar.

Yang menyerahan perangkat multimedia untuk 10 ponpes yang ada dikabDompu oleh mentri pembangunan daerah tertinggal yang diserahkan langsung oleh Konsultan Manajemen Regional III Perdesaan Sehat NTB dan NTT yakni bapak Akhdiansyah S.Hi ini diteroma baik oleh kepala Depag serta guru dan siswa yang menghadiri acara tersebut, yang dalam sambutan nya bapak Akhdiansyah S.Hi menjelaskan maksud dan tujuan pemberian bantuan tersebut “Bantuan multimedia yang diserahkan di10 ponpes yang ada di Dompu ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian mentri daerah tertinggal yang lebih khusus didunia pendidikanlebih khusus pendidikan sekolah menengah yakni MTS. Lebih khusus penyerahan secara simbolis yang nantinya akan diserahkan secara langsung kepada ponpes yang menerimanya, yang tujuannya adalah agar meningkatnya sumberdaya didunia pendidikan lingkungan sekolah, berdampak di lingkungan kabupaten dan berharap berdampak secara nasional meningkatnya kualitas sumberdaya manusia dimasyarakat luas.” Jelas bapak Akhdiansyah S.Hi

Berikut sambutan kepala depag yang sampaikan langsung oleh bapak H. Syamsul Ilyas, M.Si, bahwa kedatangan bantuan untuk beberapa ponpes tersebut merupakan bantuan yang sangat luar biasa untuk Dompu dan sebagai pengontrol pendidikan diwilayan pondok, H. Syamsul Ilyas berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sekolah yang menerima dan mampu menerapkan dunia IT serta Multimedia terhadap siswa-siswinya “Dengan bantuan ini, harapannya agar guru pembimbing mampu menerapkan kepada siswa ilmu yang bermutu dalam bidang multimedia, karena negara maju seperti Amerika, Arab, Jepang dan lainnya menjadikan multimedia sebagai alat pengontrol dan penyampai tercepat”.
Kesepuluh ponpes yang menerima diantaranya yaitu, Ponpes Yasmin Dorebara, Ponpes Salman O’o Dompu,  Ponpes Al- Kautsar Desa Ranggo Pajo, Ponpes Alia Mini Simpasai Woja, Smp IT Raba Baka Woja, Ponpes Al- Azhar Desa Riwo Woja, Ponpes As- Siddik desa Mumbu Woja, MTS Jia’ul Hak Kilo, Ponpes Al- Mukholak Kilo, dan Ponpes Raidatul Abror Pekat. Sedangkan untuk paket multimedia yang diserahkan berupa 1 pc Monitor, 1 pc Cpu, 2 Note Book, 1  Printer, 2 Ohp, 1 Acess Point, 3 Hadsed, 1 Cd Aplikasi, dan 2 Layar Ohp.

Bantuan ini diterima baik oleh ponpes penerima, ucapan terima kasih serta panutan sempat terlempar dari mulut bapak Burhanudin, S.Ag. selaku pendiri sekaligus ketua Ponpes Yasmin Dorebara ujarnya “kami selaku penerima manfaat yang telah dipercaya oleh bapak mentri daerah tertinggal berterima kasih atas apa yang telah diberikan, serta kami harapannya supaya bapak konsultan yang dipercaya oleh bapak mentri agar selalu sehat dan mampu menjalankan tugasnya lebih baik lagi, serta berharap agar siswa menjadi sepeti yang diimpikan oleh bapak Mentri, Konsultan dan Bangsa”. Ujar bapak Burhanudin saat sambutan. (Azis red)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar