Senin, 04 November 2013

Meringankan Beban Bersama Dengan Hidup Bergotong Royong

Gb. Saat Istirahat Bersama.
Km. Sanggicu: Meringankan beban bersama dengan hidup bergotong royong memang Sebutan yang cocok untuk dilampiaskan kepada masyarakat dusun Dorebara. ini dibuktikan dengan rasa kebersamaan yang melekat disaat masyarakat bersama-sama mengambil kayu untuk penadang perbaikan masjid induk dusun tersebut.

Kemarin, tepatnya hari Minggu (03/11)  dikoordinir langsung oleh bapak Kadus
bapak A. Bakar Ahmad serta ketua Masjid Raodatul Jannah bapak Nurdin Yunus, masyarakat dusun Dorebara Selatan bersama-sama mengambil kayu penadang yang letaknya di Jati Liar doro Tente berjarak hampir 2 (dua) Kilo meter, masyarakat beramai ramai untuk mengambil kayu jati.

Kumpulan -pemuda dan orang tua yang tergabung berjumlah hampir 100 orang tersebut membawa masing-masing satu batang yang panjangnya rata-rata 4 meter, mereka sukarela dengan penuh semangat " banyak pemuda dan orang tua yang yang ikut serta bergotong royong ini terhitung hampir seratus orang yang masing-masing satu batang kayu jati. jati yang tumbuh secara liar kita sengaja mengambilnya untuk kelangsungan perbaikan masjid. sebelumnya kami m,endapat ijin dari pihak desa. dan masyarakat yang tergabung bersuka ria tanpa ada paksaan untuk mengambil kayu yang nantinya untuk meringankan pekerjaan bersama." Ujar bapak A. Bakar (Kadus) saat beristirahat sejenak.

Rasa sukur serta ungkapan terimakasih disampaikan langsung oleh ketua masjid kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi meringankan langkah untuk mengambil kayu tersebut "Saya berterima kasih kepada pemuda dan orang tua Khususnya dan masyarakat dusun Dorebara Selatan Umumnya yang telah bergabung mengambil kayu ini yang nantinya akan digunakan untuk kelangsungan pembangunan masjid,  karena dengan bersama-sama kita bisa mengurangi beban kita selaku umat muslim yang berada di dusun ini" ungkap bapak Nurdin Yunus.

Setelah semuanya dianggap selesai tahap pengambilan kayu, besok selasa (05/11) panitia pembangunan masjid merencanakan pengambilan Bambu tambahan untuk perlengkapan sekaligus memperingati hari tahun aaru Islam maka semua lapisan masyarakat muslim dusun Dorebara selatan untuk ikut serta. (Az red)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar