Senin, 26 Maret 2012

MASYARAKAT MENGELUHKAN KONDISI JALAN MBAWI - JAMBU


KM Sanggicu. Dompu 26maret 2012, banyak jalan raya yang sudah. diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Dompu, baik itu jalan Negara atau propinsi maupun jalan kabupaten, namun dari sekian banyak jalan yang telah diperbaiki serta ditebalin, akan tetapi masih ada juga beberapa ruas jalan yang belum terkena perbaikan serta pengerasan.
Salah satu jalan dari sekian banyak jalan belum diperbaiki tersebut, adalah jalan yang ada didusun Mbawi, yaitu mulai dari cabang PT. Sira yang menuju ke jambu desa Lune, akibat adanya kerusakan jalan tersebut, banyak masyarakat yang bepergian mengeluhkan kondisi jalan yang memprihatinkan itu, dikarenakan kondisi jalan yang sudah sangat parah lalu ditambah lagi dengan banyaknya kubangan air, serta lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan yang hendak lewat.
Adapun dusun-dusun yang hendak dilewati seperi dusun Palikarawe desa Mbawi kec Dompu dan dusun Pandai desa Jambu kec pajo. Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang demikian, seperti jika ada kegiatan yang mendesak seperti hajatan, sunatan serta lain sebagainya, dan jikalau ketika hendak ada situasi musibahan seperti orang yang sakit, ibu yang hendak melahirkan,  dan ada salah seorang keluarganya yang meninggal dunia di dusun-dusun tersebut atau di luar dari areal jalan itu maka akan melambatkan serta mengganggu kenyamanan orang yang hendak lewat serta bepergian.
Tidak hanya itu masyarakat juga mengeluhkan anak-anak mereka yang hendak bersekolah, karena banyak anak mereka yang sering terlambat, lalu akibatnya oleh sebagian guru dikenakan sangsi tanpa mau mendengarkan alasan yang sesungguhnya,  begitu pula seragam mereka akan kotor karna percikan air dari lubang serta gubangan lumpur yang ada di tengah jalan yang rusak tersebut.
Masyarakat mengiginkan ada kerelaan se rta keringanan tangan dari para pemerintah, untuk segera mengambil sikap dan tindakan perbaikan jalan sesegera mungkin, tentu dengan adanya perbaikan jalan tersebut, akan terciptanya  kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktivitas keseharian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar