Rabu, 28 Maret 2012

HMI DEMO TOLAK KENAIKAN BBM

HMI saat menguasai kantor DPRD Dompu
Dompu 29/03/2012. mahasiswa yang dengan nama HMI (Himpunan Mahasiswa Islam Iandonesia) pagi tadi menggelar aksi demo yang bertemakan penolakan kenaikan BBM menurut mereka kenaikan BBM ini sangat tidak manusiawi karena akan menambah beban dari pada masyarakat yang ada.
mereka berpendapat bahwa jika BBM dinaikan maka masyarakat yang miskin akan semakin miskin, dang yang kaya juga akan ikut-ikutan miskin.
mereka mengawali aksi didepan masjid raya Baiturrahman Dompu dan tepatnya dibundaran jalan tepatnya didepan Merdeka market mereka melakukan pemblokiran jalan dan menahan salah satu mobil dinas yang bernomor plat polisi EA 02 LA karena mereka tmenganggap bahwa aparat pemerintah kabupaten  dompu tidak bisa membangun kota dompu yang pro terhadap masyarakat miski, disana juga mereka menanayakan sambil memintai tanda tangan para warga yang hendak lewat guna menyetujui penilakan harga kenaikan BBM tersebut.
Setelah mereka merasa puas dengan aksi mereka, mereka langsung melanjutkan aksi mereka di dalam gedung DPRD Dompu namun karena sudah mendapatkanijin dari pihak keamanan mereka langsung menguasai kantor DPR sambil menyusuri semua ruangan gedung DPR Dompu guna memintai salah satu anggota perwakilan rakyat untuk menghadapi mereka dan memberikan sikap namun usaha mereka sia-sia karena aksi mereka sudahtercium lebih awal dan semua anggota DPR tengah bertugas diluar kantor.
pada akhirnya mereka membubarkan diri dengan meninggalkan pesan bahwa mereka akan kembali di lain waktu sambil menyayikan lagu SBY TURUN.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar