Jumat, 23 Maret 2012

Musim Panen Akan Segera Berakhir, Banyak Petani Yang Cemas Dengan Perekonomian Keluarga

kel.A.wahab saat beristrirahat

Sudah sampai sekarang ini musim panen yang tepatnya diso mada jampi serta so klonco akan berakhir, namun dengan berakhirnya musim panen ini para petani akan menghadapi kesulitan baik dalam keuangan serta pekerjaan mereka.
Namun lain halnya dengan salah satu keluarga petani seperti keluarganya bapak A.Wahab, walau dengan keberakhiran musim panen ini mereka mencari peluang demi mendapatkan upah untuk mencukupi kehidupan keluarganya seperti mengeluarkan sisa jerami dipesawan orang bukan hanya itu mereka juga turut membantu petani lain dengan menabur bibit serta mencangkul bantalan atau pinggiran sawah. Dengan dem,ikian mereka bisa mendapatkan penghasilan tiap harinya.
Keluara ini berprinsip rela mengerjakan apa saja yang mampu mereka lakukan asalkan halal. Dan bapak Awahab juga mengajari anaknya untuk mengerjakan sesuatu tanpa ada rasa malu dan takut karena dengan demikian mereka mampu melanjutkan hidup mereka., biasanya anak-anaknya akan membantu pekerjaan orang tuanya sepulang sekolah mereka dan anaknya tidak merasa keberatan karena pekerjaan yang mereka lakukan sudah terbiasa sejak tahun-tahun kemarin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar