Sabtu, 10 Maret 2012

Pahitnya Menjelajahi Kehidupan

gambar Gadis sedang menjunjung kayu bakar
Tepatnya didesa Dorebara ada seorang gadis yang lulusan tahun 2011 salah satu perguruan tuinggi di NTB  yaitu IKIP Mataram jurusan Kimia, dia biasa disapa oleh teman-temannya Nia.

Rencananya ia ingin memjadi guru disalah satu sekolah menengah atas yang ada di Dompu, tapi sampai sekarang ini dia masih belum bisa mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan.

Dan sekarang ini juga ditambah lagi dengan menjulangnya harga bahan bakar minyak (BBM) memksa ia untuk sekedar membantu orang tuanya untuk mencari kayu bakar meski dengan serpihan ranting yang ada disisa kayu tebangan orang-orang. Melihat kondisi keluarganya seperti yang sekarang ini, semua cara ia lakukan yang penting ia bisa membuat keluarganya bahagia dan berkecukupan dan yang terpenting halal.

Orang tuanya berharap agar anaknya bisa mendapatkan pekerjaan yang yang dia inginkan karena mereka khawatir karena takut ijazah sarjana yang diraihnya cuma-cuma saja.(dorebara 10/03/2012)

1 komentar :

  1. memilukan sekali cerita ini mas.... saya kira bisa pemerintah punya sedikit perhatian untuk teman2 yang bernasib sama seperti mba' Nia

    BalasHapus