Sabtu, 10 Maret 2012

Hasil Musrembang Tingkat Kabupaten Dompu

Saat Acara Musrembang
Penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan RKPD kaupaten Dompu tahun 2013 telah dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Maret 2012 yang tempatnya diaula Bappeda dan Litbang kabupaten Dompu.
Para peserta yang hadir yaitu para pembesar serta dinas dikab Dompu baik ketu wakil serta sekretarisnya, srerta ada pula perguruan tinggi, perwakilan LSM dan lain sebagainya.
Banyak masalah serta kendala yang terjadi disaat perengkingan program kegiatan dan perengkingan karna banyak peserta yang kurang paham tentang perengkingan, seperti perwakilan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, alasannya mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan dsan mereka mengatakan bahwa tidak adanya informasi awalan serta arahan yang diterapkan.
Tapi dengan penuh kesabaran para panitia pelaksana mampu mengeluarkan suara yang meredamkan permasalahan yang terjadi dan menjelaskan apa yang bharus mereka lakukan disaat mereka melakukan dan memberikan perengkingannya.
Tujuan musrembang yang kurang mereka ketahui yang sempat menghambat prosesi acara yaitu,1. mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan informasi mengenai kegiatan yang pendanaannya berasal dari APBD kabupaten/kota,APBD propinsi,APBN dan sumber pendaan lainnya… 2.mendapatkan rincian arancangan awalkerangka RKA SKPD, khususnya yang berhubungan dengan rencana pembangunan…3.mendapatkan rincian rancangan awal kerangka regulasi menurut satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berhubungan dengan pembangunan.
Adapun hasil yang didapatkan yaitu Tersusunya rumusan program kegiatan berdasarkan upaya pencapaian vivi-misi pembangunan, arah kebijakan tataruang serta tinglkat emergency dari suatu program atau kegiatan untuk dilaksanakan dalam tahun anggaran 2013 berikut pagu indikatif dan sumber-sumber pendanaannya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar