Sabtu, 10 Maret 2012

gambar sapi yang merusak pisang
Tepatnya didesa Karama Bura Dompu bagian utara banyak sekali hama yang menganggu serta menghambat lahan perkebunan pisang mereka, dari berbagai macam hama yang mengganggu serta merusaknya mereka tidak terlalu kecewa seperti penyebaran firus hama wereng, ulat bungkus dan lain sebagainya.

Tapi dari sekian banyaknya hama yang ada, hanya satu hama yang sangat disegani dan sangat mengganggu serta merusak sekali. hama tersebut adalah sapi. karena saat sekarang ini sapi dilepas secara berkeliaran karena kurang terurusnya pakan dan kandangnya yang masih minim. dan sekarang ini juga, sapi sangat  kelaparan karena saat musim hujan biasanya sapi sangat hati-hati dengan pakannya dan akhirnya pisang adalah makanan yang menjadi makanan faforit mereka.

Banyak kebun pisang warga yang dirusaki oleh sapi-sapi liar tersebut, karena sapi adalah salah satu hewan yang sangat agresif baik disiang maupun malam hari.
sampai sekarang ini belum ada tindakan yang diambil oleh warga, selain menyesali perbuatan sapi-sapi tersebut.
warga berharap bagaimana caranya sang pemilik sapi yang dibiarkan berkeliaran untuk segera mengandangi kalau tidak warga yang akan merendangnya. (Sorisakolo 09/03/2012)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar