Rabu, 05 Desember 2012

Pantai Ria Magic Baru Para Wisatawan Lokal

Pantai Ria

Jika dilihat dari letak geografis, pantai ria berada cukup dekat dengan pusat kota Dompu, untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar 25 menit, pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat dengan gulungan ombak yang cukup ringan.

Aset  wisata NTB yang patut disukuri adalah adanya perpaduan antra pegungan dengan pantai yang mampu menenangkan hati. contohnya Tambora dan Lakey yang merupakan bukti nyata keindahan alam yang dimiliki oleh kabupaten Dompu, karena kedua tempat tersebut sudah dikenal oleh Dunia.
selain kedua tempat seperti pantai lakey dan gunung Tambora, ada satu pemandangan yang indah yang mungjkin akan membuat anda terpesona, karena kedua tempat inimemiliki perpadua yang cukup menampilkan keindahan panorama alam Dompu, Ria yang akrab disebut dengan pantai Ria patut menjadi pengisian salah satu daftar tempat wisata yang akan mengisi liburan anda.

Seperti liburan kenaikan kelas, liburan akhir pecan, liburan saat Cuti bahkan  liburan saat hari besar lainnya lebaran misalnya, bahkan liburan pada 17san Agustus.

Bagi masyarakat Dompu pantai Ria sudah bukan hal yang asing, melainkan pantai ria menjadi tempat wisata primadona local yang dijadikan tempat wisata alternative bagi warga Dompu. pantai Ria yang terletak di ujung Dusun Ria, desa Riwo, kec woja yang berjarak kira-kira 18 kilo dari kota Dompu.

Pantai Ria juga memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan tempat wisata lain seperti kases jalan yang lancer serta tidak membutuhkan biaya yang terlalu tinggi, serta pemarkir kendaraan yang slalu On Time ketika kita memasuki gerbang wisata cukup dengan isi saku sebesar RP. 6000,- anda akan langsung dapat menikmati tanpa rasa resah. Tidak hanya itu, ketika anda memasuki pantai ria, anda akan melihat tepat didepan mata anda akan melihat gunung yang sering-sering disebut sebagai pusat kerajaan Riwo dengan jelas, serta sepanjang perjalanan  anda tidak akan merasa bosan, Karena dipenuhio dengan hamparan tanaman hijau kebun warga serta tambak ikan yang membuat mata lebih berwarna dengan sejuta fariasi.

“Pantai Ria lebih indah ari pada pantai manapun, hanya saja belum terawatt begitu maksimal, dan jika saja terawatt mungkin lebih dari pada ini pemandangannya” ujar Salah seorang pengunjung Asli dari Kab. Bima
memang bukakn pilihan yang rugi bila liburan di pantai Ria, karena anda akan merasakan  semilirnya pantai ria, karena nuansa alamnya yang sangat memikat, pepohonan yang menjulang tak beraturan serta pemndangan hsmparan batu dengan aneka ukuran. (*Is)  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar