Rabu, 26 Desember 2012

Manisnya Jagung Loang Baloq


Gb. Nama Loang Baloq
Jika bapak ibu sekalian hendak merayakan liburan atau jalan-jalan santai untuk sekedar refresing di pulau lombok, tentunya anda sekalian akan menuju pantai nya, ternyata tidak hanya sanggigi yang menyimpan sejuta panorama, pemandangan serta keindahannya, melainkan ada sesuatu tdmpat yang tidak kalah seru lagi yakni pantai Loang Baloq.

Memang sudah lama pantai loang baloq dikenal oleh masyarakat lombok khususnya dan wisatawan Umumnya, namun baru setahun terakhir pantai ini baru diindahkan dan dikembangkannya, karena tidak hanya pemandangannya yang indah melainnkan banyak fasilitas yang disediakan untuk tempat bermain serta taman kecil untuk sekedar ngobrol dan barugak dipinggiran tambak dan tidak kalah deburan ombak menyatukan irama yang khas.
Gb.Saat wawancarai Penjual Jagung

Disana juga ada penjual jagung rasa opor ayam, sangat cocok untuk jadikan teman camilan sambil menikmati suasana pemandangan pantai dan panorama tamanya, apalagi ketika menunggu hujan reda ataupun usai hujan reda, jikalau saat musim hujan.

Seperti saat didatangi oleh tim KM Sanggicu, jagung rasa yang khas yang dijual oleh bapak Janal (73) asli Lombok barat, bapak yang sering disapa jamal mengakui telah berjualan sejak diindahkannya pantai tersebut, tidak sedikit keuntungan yang ia daatkan tiap arinya, seperti musim hujan sekarang ini yang ada hanyalah kerugian.
“Sudah setahun ini saya jualan sejak di indahkannya pantai ini, nmaun berjualan jagung ini harus pandai menghitung kondisi cuaca, seperti sekarang ini cuaca hujan sangat mempengaruhi pendapatan kami, karena hanya kerugian yang kami dapatkan ketika musim hujan begini”. Ujarnya usai akhir berbincang.

Banyak meman yang menggemari  jagung  jualan bapak Jamal, namun bapak jamah sedik berkecil hati karena modal untuk sehari ia sediakan Rp. 200, Ribu namun yang dapatkan hanya Rp. 70.ribu, ini dipengaruhi karena jumlah pengunjung berkurang karena sudah memasuki musim hujan. Ia berjualan untuk mencukupi kebutuhan keluargannya dan memnuhi uang transport anaknya yang masih duduk ddisalah satu bangku Sekolah menengah pertama (SMP) di Lombok Barat.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai bareng keluarga dipulau lombok, maka hendaklah anda untuk segera menikmati keindahan pantai loang balok smbil menikmati manisnya Jagung pantai Loang Baloq (*Az

Tidak ada komentar :

Posting Komentar