Sabtu, 22 Desember 2012

Peringatan Hari Besar Dengan Penghijauan Citai Alam


gb. Saat pembukaan
Lomba lintas alam se propinsi NTB yang digelar oleh Mapa Stie Yapis Dompu yang bekerja sama dengan Stie Yapis Dompu guna memperingati hari Ibu, haru Ulang tahun NTB yang ke ke 53 serta menyambut Tahun 2013 M.

Lomba yang dilakukan kemarin sabtu(22/12)kemarin bertemakan Lomba Lintas Alam dan Penghijauan 2012 Pohon se-NTB ini di ikuti oleh sebanyak 68 kelompok lomba dari berbagai kabupaten/Kota se NTB, seperti pemuda pecinta Lingkungan Dompu, kader NU yang diantaranya PMII kab.Dompu, PMII kab. Bima, KRK Dompu, IPPNU Dompu, IPNU Dompu, KMNU Dompu, I Love NU Dompu, serta Pemuda ANSOR, serta kelompok campuran dari tingkat SMA baik dari Bima, Kota Bima, Dompu dan pemuda Sumbawa.

Kegiatan ini mendapatkan suport dari Pemerintah Daerah Dompu serta beberapa Lembaga Usaha seperti PT Sosro, PT Gudang Garam, ada juga PC KNPI Dompu, PC PMII Dompu dan banyak lagi.
Semua peserta lomba bersemangat untuk mengikuti mata lomba dengan ber agai macam kostum dan gaya serta penampilan, rute yang dipilih cukup lumayan panjang yakni 20 KM yang diawali dari STKIP Yapis Dompu Kec. Dompu menuju persawahan dan perumahan Puri Ginte Woja, kembali ke Kantor Bupati dan perkotaan Dompu, melintasi KODIM Dompu dan kembali ke STKIP Yapis Dompu.

Banyak peserta yang sangat terkesan dan bangga untuk mengikuti acara kali ini, karena memang acara kali ini cukup meriah dan banyak peserta yang mengikuti nya, baik kalangan pendidikan Sekolah Menengah sampai sekolah Tinggi dan kepemudaan dan terbuka untuk umum.
Mata lomba yang dibebani dengan uang registrasi sebesar Rp. 25.000 ini sama sekali peserta tidak merasa keberatan, walaupun ditengah perlombaan ada sedikit kemoloran panitia, namun tidak sampai mematahkan semangat merek atas cintaya terhadap alam dan penghijauan.

“Meskipun ada sedikit masalah seperti molornya panitia di pos IV kami jujur merasa kecewa namun kami tidak patah semangat untuk melanjutkan mata lomba” ujar dari Tim Pecinta Alam Bima
Seperti apa yang disampaikan oleh ketua panitia saat membuka acara secara resmi “Alam mereka alam kita juga, mari kita menjaga kelestarian alam kita, kalau bukan kita Siapa lagi” ujar mas Randi ketua panitia. (*MR

Tidak ada komentar :

Posting Komentar