Selasa, 03 April 2012

LAPORAN KM SANGGICU DOMPU BULAN MARET 2012


Kamis -1 maret  2012. Lokasi serambi rumahnya bapak H.Umar H.U, materi di serambi rumah bapak H. Umar disana ditemani oleh tetangganya disana beliau menceritakan kondisi anaknya yang sampai sekarang ini masih belum juga mendapatkan pekerjaan, seusai melamar dengan ijazah Sarjana jurusan Kimia yang telah didapatkannya disekolah tinggi IKIP Mataram.

Sabtu- 3 maret 2012. Lokasi perkumpulan KM Sanggicu, Rapat redaksi yang dihadiri oleh semua anggota kampong media disaat itu kami membicarakan rencana kerja yang akan dilakukan untuk satu bulan kedepan. Dan disana juga kami mengerjakan tugas yang kami pegang masing-masing.

Rabu, 7 – jum’at,9  maret 2012. Lokasi Gedung Samakai Dompu, materi: Merencanakan sekaligus perencanaan kegiatan MUSREMBANG RKPD Kab. Dompu tahun 2013 yang dibuka secara resmi oleh bupati Dompu dan dihadiri oleh seluruh dinas Kab. Dompu.
Kamis – 8 Maret 2012. Lokasi kantor BAPPEDA Dompu, perengkingan anggaran per kegiatan yang direncanakan oleh dinas-dinas serta lembaga petinggi diKab. Dompu
Jum’at  - 9 Maret 2012. Lokasi kantor BAPEDDA Dompu, penutupan acara musrembang yang ditutup oleh Kepala BAPPEDA sendiri.

Sabtu – 10 maret 2012. Lokasi radio Nggusu Waru fm.  Materi disana kami melakukan talkshow yang membahas tentang perencanaan pemerintah dompu yang didorong melalui MUSREMBANG RKPD 2013 Kab. Dompu, disana kami sedikit kewalahan karena banyak audiens/pendengar yang memberikan komentar serta pertanyaan.

Senin – 19 maret 2012. Lokasi KM SAnggicu Dompu. Kami disana melakukan rapat redaksi mengenai penggalian informasi yang berada di pusat perkotaan serta desa atau kelurahan yang sangat  jauh dari jangkauan media seperti karama bura, pali karawe, dan sorisakolo. Kami hanya mendapatkan perlakuan sopan dari masyarakat walau awalnya mereka masih ragu dengan kami.

Jum’at – 23 maret 2012. Lokasi pondok bapak A.Wahab Dorebara. Materi, disana bapakA.Wahab menceritakan masalah yang sering ia temukan dan aktifitas yang sering dia lakukan bersama anak istrinya, dan disana juga ada anaknya yang baru sepulang dari sekolah serta pekerjaan nya dan mereka mengakui biasa melakukan pekerjaan yang dilakukan orang tuangya guna kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Senin – 26 maret 2012. Lokasi kantor desa Dorebara. Materi disana kmi melakukan kunjungan karena ada laporan penerbitan KTP eletrik tidak diindahkan oleh desa Tersebut, tapi ternyata setelah mendengar dari arahan serta penjelasan dari bapak kepala desa bahwa ternya jaringan dari KTP electric belum masuk kedesa tersebut dan rencananya bulan april ini akan segera masuk.

Selasa – 27 maret 2012. Lokasi lapangan bara & pendopo bupati Dompu. Materi, kami melakukan aksi peliputan acara gerak ja;an indah yang dilakukan oleh pemerintah serta masyarakat dompu guna penyambutan hari  jadi yang ke 197.

Rabu – 28 maret 2012. Lokasi kantor DPRD Dompu. Materi, mewawancarai salah seorang dari perwakilan HMI (himpunan mahasiswa Indonesia) yang melakukan aksi pemblokiran jalan dan  apa alasan mereka berdemo, alasannya adalah karena mereka merasa di anak tirikan oleh pemerintah karena kenaikan harga BBM selaku masyarakat Dompu Umumnya.

Sabtu – 31 maret 2012. Lokasi perkumpulanKM Sanggicu Dompu . materi. Melakukan rapat redaksi akhir bulan yang dalam perencanaan memuat sekitar 15 postingan ternyata hasil kerja kami terhitung lebih dari target yang diinginkan, kami merasa lega dan akhirnya kami merayakan akhir bulan redaksi piknik dipantai jambu kec. Woja. Serta kesuksesan kerja kami sudah dapat dirasakan karena banyak orang yang mulai mengenal dan menerima kami sebagai tim keterbukaan serta penyampai informasi yang akurat dan rill.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar