Senin, 30 April 2012

Yang Tua Adalah Contoh Untuk Kaum Muda

Gb. saat menata pekaramngan
Km. sanggicu. tepatnya didesa O'o kec. Dompu sebagian orang yang memiliki kesibukan dipagi harinya dengan waktu yang tersisa disore hari menyibukan dengan berbagai aktivitas, Orang tua yang sering terlihat.
seperti aktivitas yang dilakukan oleh sebagian orang yang sebagiannya tergolong lanjut usia(lansia) namun dengan jiwa semangat yang tinggi dengan gigihnya, mereka tidak hanya duduk berpangku tangan menunggu hasil kerja anak-anaknya namun mereka juga mencari kesibukan seperti membersihkan pekarangan, melakukan gotong royong serta meringankan kerja putra-putri mereka.
adapun kelompok orang-orang yang sangat perhatian dengan kondisi jaman sekarang ini yang hanya merusak tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi dikemudian hari, seperti kelompok pak Mansyur. beliau adalah mantan kepala desa O'o yang memimpin pada tahun 1987 beliau dibantu dengan kerbat seperjuangan membersihkan pekarangan serta menanam kembali bibit kayu yang kita kenal dengan istilah penghijauan.
beliau juga sangat menyukai tanaman yang bermanfaat mulai dari tanaman tingkat atas seperti kayu Jati, Sengon belau juga meanami pekarangannya dengan berbagai macam sayuran dan bunga. ia sering ngumpul bersama kerabatnya untuk kelangsungan pekerjaannya. beliau juga sering memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya untuk mencintai tanaman dan membersihkan lingkungan. alasannya karena jika linbgkungan kita bersih, tanaman banyak maka kesehatan kita akan terjaga.
semoga langkah kecil yang diajari beliau memberikan perubahan besar untuk jiwa penerusnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar