Kamis, 05 April 2012

Tekad Seorang Siswa Yang Berjiwa Patriot

foto saat upacara peringatan HUT Dompu di SMA 2 Dompu
KM. Sanggicu. Lingkungan sekolah lingkungan untuk para siswa dan siswi untuk menuntut ilmu pengetahuan serta melatih murid untuk menjadi orang – orag yang terdidik dan terlatih,
Memang sejak kecil sewaktu bermain ditaman kanak-kanak kita dilatih untuk lebih berani dan bisa mengenal dunia pendidikan dan terus menuntt ilmu sampai kita SMA dan melanjut ke perguruan tinggi dan kelak menjadi sukses.
Seperti salah satu kegiatan yang sering kita lakukan saat hari seni pagi kita melaksanakan upacara bendera, dengan begitu kita bisa mengetahui dag menenag jasa para pahlawan yang memerdekakan dan membawa kita pada jalan kedamaian. Para pembina akan menjadi pengaja serta pendidik yan menceritakan dan mengajar kita kepada jiwa kepahlawanan serta kependidikan yang tinggi dan menginginan kita semua menjadi sukses.
Tepatnya di SMA N 2 Dompu seusai melaksanakan lomba upacara bendera antar sekolah tingkat SMA seKab. Dompu, SMA N 2 Dompu yang erpilih menjadi juara seolah.
Oleh karenanya selasa (03/4) perayaan upacara bendera seKab Dompu dilaksanakan oleh semua murid yang menjadi personil baik itu Inspektur upacara, Pemimpin upaca dal seluru personil yang ada.  Dan Guru-guru hanya menjadi peserta upacara.
Salah seorang murid yang yang terpilih menjadi Inspektir Upacara yang beralamatkan Kota Baru dompu yang datang jauh dari tanah jawa yang biasa disapa Ewan, ia mampu membanggaka sekolahnya dengan pandangan serta pendapatnya,
Dalam pesan singkatnya saat perayan upacara selasa kemari serrta pandangannya adalah, bahwa pendapat se tidak hanya dihari Uang tahun dompu sekarang ini, melainkan kedepan seluruh siswa Dompu harus bisa lebih memfokuskan diri pada pelajaran seta lebih giatkan diri untuk merubahnya untuk menjadi lebih berubah untuk lebih maju, dan jangan lebih berpedoman pada guru yang bisa memimpin sisweanya melainkan siswa harus lebih pandai dan lebih berani untuk melatih dirinya untuk menjadi sosok pemimpin yang membawa perubahan dan kemajuan dompu, karena tidak ada orang yang lebih perduli dan fokus untuk dompu kedepan kalau bukan mereka sekarang ini.
Sungguh tidak bisa dibayangkan Dompu kedepan,  jika semua siswa memiliki jiwa patriot serta tekad yang tinggi seperti Ewon ini. (Azs)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar