Senin, 30 April 2012

KEGIATAN MOTIVATOR ATAU LAMBA ANGI KM SANGGICU DOMPU APRIL 2012


lamba angi
Minggu, Tanggal 1 April 2012.  Tempat di rumahnya bapak M.Nur dorebara. Materi mendiskusikan keadaan keuangan keluarga yang semakin menipis serta ditambah lagi beban anaknya yang sekarang masih kuliah.
Selasa, Tanggal 3 April 2012. Tempat diteras rumahnya bapak Anwar M.Ali . materi mendiskusikan keisapan anaknya yangke empat akan melakukan ujian SMA dan disamping itu pula Bapak Anwar juga bingung untuk persipan pendaftaran anak terakhirnya yang akan berlanjut ke SMP.
Sabtu, Tanggal 7 April 2012. Tempat di pondok sawah bapak M.yasin . disana selain bapak M. YAsin adajuga bapak Kaharuddin  mereka membicarakan nasib pertanian mereka yang ssat itu bahwa pupuk yang terbilang langka dan ditambah pula bahwa sekolah yang sekarang sudah mulai dibayar, karena patda tahun kemarin sekolah digratiskan.
Senin, Tanggal 09 April 2012. Tempat diserambi bapak Tamziddun kepdes Dorebara. Disana dihadiri oleh sebagian anggota KM sanggicu dan membicarakan kerja yang sering dilakukan oleh KM SAnggicu ditingkat kelurahan dan desa.
Kamis, Tanggal 12 April 2012. Tempat pos ronda Dorebara selatan. Karena banyak anak muda yang ikut nongkrong,maka mendiskusikan kegiatan yang sering dilakukan oleh anak muda, selain tu juga, sebagian dari pada anak muda mengeluhkan perekonomian untuk kebutuhan sekolah mereka dari pendapatan keluarga yang semakin menipis karena tingkat pengangguran yang semakin bertambah.
Sabtu, Tanggal 14 April 2012. Tempat di rumahnya Abdul Azis. Rapat redaksi mingguan disana membahas bagai mana caranya memanfaatkan waktu luang dengan membuat Koran mingguan yang meliput informasi tentang desa Dorebara.
Senin, Tanggal 16 April 2012. Tempat dikantor Desa Dorebara. Disana mengenalkan Koran tentang desa yang diangkat dari informasi desa yang bernama Koran Dumpudore, kepala desa Dorebara serta sebagian anggota staf desa menerimanya tapi ada juga yang merasa keberatan karena ia tidak ingin informasi penting desa akan bocor, namun setelah diarahkan serta dijelaskan dengan terbitnya UU No 14 2008 KIP mereka pun mengerti dengan pentingnya informasi.
Rabu, tanggal 18 April 2012. Tempat di Km.Ncuhi riwo. Dihadiri oleh ketua Km. Manggelewa, Ncuhi Riwo dan Km.Sanggicu Dompu, disana membahas tentang acara Bintek sekolah, serta menyerahkan surat kanor Dishubkominfo sekaligus memberikan arahan langsung dengan menyerahkan undangan pada sekolah yang ditunjuk untuk mengikuti bintek antara lain SMA 1 Manggelewa, SMA 1 Kempo, dan SMK 1 Wojadan terpilih SMA 1 Manggelewa tempat acaranya.
 Jum’at tanggal 20 april 2012. Tempat di sarambi rumah bapak M.Hasan. disana juga ada istrinya ibu saadiah. Membahas tentang persiapan pernikahan putrinya yang akan berlangsung bulan mei depan, namun dengan acara tersebut beliau khawatir karena sebagian warga takut belum ada yang pulang kampong karena sudah pada pergi kesumbawa untuk memanen padi.
Selasa tanggal 24 April 2012, Tempat SMA 1 Manggelewa. Acara Bintek sekolah yang temanya serta materi telah ditetapkan Koordinat kampong media serta disana juga diadakan acara motivator serta penguatan kapasitas kesemua anggota kampong media serta pembagian kartu nama yang dikoordinasi oleh bapak Fairuz/Abumacel.
Rabu tnggal 25 April 2012. Tempat rumahnya Al-Amin disana membahas tentang apa yang didapatkan oleh abdulazis se  laku motivator sekaligus melakukan rapat redaksi akhir bulan  yang dihadiri oleh semua anggota KM Sanggicu Dompu.

1 komentar :

  1. tlong dibuat dalam bentuk kolom sesuai contoh yang kami berikan......

    bisa mencontoh di Blognya Jompa Mbojo

    BalasHapus